Hukum Selebriti

Kasus Moge Jotos Anggota TNI, Indro Warkop: Yuk Sadar Diri

Written by Ruang Berita

RUANGBERITA.CO.ID, JAKARTA – Kasus pengeroyokan anggota klub Harley Davidson yang mengeroyok anggota TNI, juga menjadi sorotan Indro Warkop. Pria botak yang satu ini meminta kepada pengguna moge ikut menaati aturan yang sama dengan pengendara lain.

Salah satu pendiri klub Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) ini, kemudian memberikan tanggapan beragam terkait viralnya anggota klub moge keroyok anggota TNI. Pemilik nama asli Indrojojo Kusumonegoro itu, memiliki pesan yang selalu tertanam dibenaknya ketika konvoi ialah mengedepankan sisi humanis.

“Ketika motor 10 saja ramai-ramai (konvoi) jalan. Bahayanya lebih, baik untuk kita kelompok sendiri, maupun pengguna jalan lain. Makanya selalu saya bilang, ‘Yuk sadar diri, kita warga negara biasa, mari berbagi dengan yang lain’ supaya yang ada di benak kita terus bahwa ‘hey kita pemakai jalan juga, sama dengan yang lain lho’,” kata Indro saat berbincang di program drooftalk, Rabu (4/11) malam.

Sedikit mengungkit kepingan sejara Harley-Davidson di Indonesia. Indro mengatakan bahwa pengguna Harley-Davidson terdahulu tidak didominasi kaum atas, latar ekonomi kelas satu tidak menentukan kepemilikan. Sebab motornya tergolong tua, dan unitnya peralihan dari kendaraan pemerintah.

“Kalau dulu dikenalnya motor dum.” kata Indro.

“Mohon maaf, kalau sekarang Harley Davidson milik menengah ke atas. Bahkan saya aja sekarang nggak kuat beli motor sekarang ini. Kalau jaman dulu saya kan menengah ke bawah, ” kenangnya.

Kini motor Harley Davidson di Indonesia menjadi simbol kemewahan, dan status sosial. Hanya segilintir orang saja yang bisa memilikinya. Di sisi lain, ia prihatin dengan peristiwa antara anggota TNI dengan rombongan Harley-Davidson terjadi di Bukit Tinggi beberapa waktu yang lalu.

“Kita ini manusia-manusia yang dipilih untuk bisa menikmati hobi yang bukan main. Apalagi sekarang jadi hobi mewah menjadi eksklusif, nggak usah diekslusifin itu memang sudah eksklusif.”

“Saya berharap kita mensyukuri ini, mensyukurinya seperti apa? ya kita ingat banyak yang nggak bisa seperti kita. Sementara kita memakai jalan, jalan umum, yang bukan cuma kita sendiri, marilah kita syukuri itu dengan berbagi dengan masyarakat yang lain,” kata Indro.

Artikel ini sudah tayang di Detik.com dengan judul “Indro Warkop: Moge Eksklusif Tapi Sama dengan Pengguna Jalan Lain”

About the author

Ruang Berita

Leave a Comment